Blog Tempat Download Tema HP Nokia dan Samsung Galaxy Paling Update

Kamis, 02 Januari 2014

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat

Sakit Kepala Tanpa Obat

Menyembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat | Sakit kepala tidak melulu hars diatasi dengan makan obat. Sebenarnya sakit ini menjadi sinyal dari berbagai ketidakseimbangan dalam tubuh. Contohnya adalah akibat kekurangan cairan, terlalu lelah, stres yang tinggi, dan sebagainya. Cara mengatasinya bisa langsung menghilangkan penyebab utamanya.

Dikutip Okezone dari Fox, berikut ini cara sederhana mengatasi sakit kepala:
  1. Jauhkan ponsel dari kepala. Menurut sebuah studi menggunakan ponsel – termasuk smartphone – yang terlalu dekat ke wajah akan menyebabkan otot mata lebih menegang. Jika terlalu lama dalam posisi seperti itu maka dapat menyebabkan sakit kepala. Kadang seseorang sampai lupa waktu saat browsing memakai smartphone.
  2. Minum air putih secara cukup. Dalam studi yang dimuat Journal of Nutrition di tahun 2012 disebutkan bahwa dehidrasi akan menyebabkan sakit kepala. Untuk mengatasinya, minum air putih lebih banyak akan menyurutkan sakit kepala hanya dalam beberapa menit.
  3. Mengistirahatkan badan. Bdan yang kecapekan atau pikiran tegang dapa mengeluarkan sinyal bahwa tubuh mesti diistirahatkan. Sinyal tersebut salah satunya sakit kepala. Jadi jangan buru-buru minum obat. Rebahkan tubuh sembari memijat dahi dengan gerakan melingkar sembari atur nafas dari hidung keluar lewat mulut. Relaksasi seperti ini mengurangi rasa sakit kepala.
  4. Mengonsumsi ramuan herbal. Jahe bisa dijadikan herbal alami untuk meredakan sakit kepala. Masukkan sedikit bubuk jahe di bawah lidah selama satu menit. Setelah itu telan untuk mengurangi nyeri akibat sakit kepala. Atau, Anda bisa membuat teh jahe kalau cara pertama tidak mujarab.


Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat

Alternative Link : [ Click Here ... ]

Cara Menyembuhkan Sakit Kepala Tanpa Obat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Anonim

0 komentar:

Posting Komentar